Kamis, 14 Maret 2019

Penyebab Umum dan Cara Mencegah Wasir atau Ambeien

Wasir atau wasir adalah pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah yang terjadi di ujung usus besar atau anus. Wasir biasanya menyebabkan rasa sakit yang tidak nyaman yang dapat menunda aktivitas sehari-hari.
obat wasir tradisional mujarab
Namun, tahukah Anda penyebab umum wasir? Berikut ini adalah informasi lengkap.
1. Duduk Terlalu Panjang Saat duduk terlalu lama, pembuluh darah di sekitar anus akan terisi darah. Inilah alasan mengapa pria secara tidak sadar mengalami wasir. Aliran darah permanen menghambat dinding pembuluh darah untuk meningkatkan pembuluh darah dan menyebabkan wasir.
2. Mengangkat barang-barang berat
Mengangkat benda berat berulang kali atau secara permanen dapat menyebabkan wasir. Ini karena mengangkat benda berat dapat menyebabkan peningkatan tekanan di dubur. Kondisi ini mempengaruhi aliran darah dan membuat pembuluh darah membengkak di sekitar anus 3. Kehamilan Sebagai tempat untuk perkembangan janin, rahim akan tumbuh saat kehamilan berlangsung. Tekanan rahim adalah salah satu stimulan wasir, dan bahkan dapat menyebabkan beberapa bagian di daerah anus.
4. Sembelit Jika sembelit terjadi, tinja yang akan dilewati akan mengeras sehingga membutuhkan lebih banyak energi dan tenaga. Akibatnya, tekanan tinggi justru menyebabkan wasir berdarah di sekitar anus. 5. Kurangnya makanan berserat Makan makanan berserat benar-benar dapat berkontribusi pada sistem pencernaan tubuh. Sebaliknya, ketika tubuh kekurangan salah satu zat penting dalam metabolisme, sistem pencernaan akan terganggu. Hasilnya adalah penyakit yang tidak diinginkan seperti wasir. 6. Hubungan seks anal Seks anal adalah upaya untuk memuaskan fantasi seksual melalui hubungan seksual. Sayangnya, aktivitas seksual ini dapat meningkatkan risiko wasir.
7. Faktor usia
Kondisi tubuh yang semakin tua tampaknya sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Bahkan, ketika tubuh menua, jaringan pembuluh darah menjadi lemah dan membentang di sekitar anus. Sehingga kondisi ini akan sangat sensitif terhadap pembengkakan dan wasir.